Doa Nabi Yusuf as.


Banyak karunia dan nikmat yang Allah limpahkan kepadanya. Ia menerima semua hal tersebut dengan penuh ikhlas, sabar dan syukur. Pada akhirnya, semua karunia ilmu dan kekuasaan tidaklah akan bermanfaat jika tidak diakhiri dengan husnul khatimah. Oleh karena itu Nabi Yusuf memanjatkan sebuah doa yang diabadikan Allah Ta’ala di dalam Al-Qur’an surat Yusuf surat 12 ayat 101.

Sebagai manusia biasa, kita sudah selayaknya melantunkan doa yang sangat mulia tersebut, tentu dengan tanpa menyertakan penyebutan kerajaan dan ilmu ta’bir mimpi. Doa tersebut berbunyi sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ فَاطِرَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ أَنْتَ وَلِيِّي فِي الدُّنْيَا وَالْآَخِرَةِ تَوَفَّنِي مُسْلِمًا وَأَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِينَ

Allahumma faa thirassamaa waatiwal ardhi anta waliyyi fiiddun yaa wal aakhirati tawaffanii muslimaa wa alhiqnii bisshoolihiin.

Artinya”
Ya Allah, Pencipta langit dan bumi. Engkaulah pelindungku di dunia dan di akhirat. Maka wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang shalih.

Wallahu a’lam bish-shawab.


Sumber:  arrahmah.com